BMKG: Waspadai Gelombang Tujuh Meter di Bengkulu


Bengkulu (ANTARA) - Hujan yang sering melanada kepulauan Indonesia ini menjadi masalah yang cukup besar ,gelombang pasang air laut naik setinggi tujuh meter di Bengkulu ,ini membuatku bingung apa yang sebenarnya terjadi di pada cuaca di dunia untuk itu silahkan di lihat berita yang saya dapat dari sumber BMKG di Indonesia sebagai berikut :
 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan bagi nelayan Bengkulu agar mewaspadai tinggi gelombang laut tujuh meter melanda perairan daerah ini.
Pada peringatan dini BMKG, Jumat menyebutkan gelombang laut dengan tinggi antara 2,5 hingga tujuh meter terjadi di Samudra Hindia Barat Lampung bisa berimbas ke perairan Bengkulu.
Analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi mengatakan, gelombang tujuh meter itu dikhawatirkan bisa berimbas ke perairan Bengkulu karena satu perairan dengan Lampung.
Kepada nelayan yang mencari ikan di perairan Bengkulu diimbau agar mewaspadai gelombang tinggi di provinsi tetangga itu.
Ia menjelaskan, gelombang di Samudra Hindia Barat Bengkulu 12 jam ke depan tingginya berkisar antara satu hingga tiga meter, sedangkan hembusan angin berpeluang dari arah barat sampai utara dengan kecepatan antara 08-20 knot.
Sedangkan gelombang di perairan Bengkulu tingginya berkisar antara 0,75 hingga 2,5 meter, hembusan anginnya berpeluang dari arah barat sampai timur laut dengan kecepatan antara 05-18 knot.
Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar cerah, berawan hingga hujan ringan pada pagi dan malam hari, sedangkan suhu udaranya antara 23-32 derajat Celcius dengan kelembabannya antara 58-95 persen.
Seorang nelayan di kawasan pelabuhan Pulau Baai Bengkulu Arnol mengatakan, tinggi gelombang di perairan Bengkulu saat ini cenderung belum normal.
Sedangkan hasil tangkapan nelayan juga belum optimal, namun sudah lumayan bila dibandingkan sebelumnya sama sekali tidak bisa melaut akibat gelombang tinggi dan angin kencang.
"Kami tetap berpedoman pada peringatan BMKG karena perkiraan cuaca itu hanya instansi itu yang bisa memantaunya," ujarnya.
http://id.berita.yahoo.com/bmkg-waspadai-gelombang-tujuh-meter-di-bengkulu-20110217-191823-791.html

Penulis : Tom ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BMKG: Waspadai Gelombang Tujuh Meter di Bengkulu ini dipublish oleh Tom pada hari Selasa, 01 Maret 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BMKG: Waspadai Gelombang Tujuh Meter di Bengkulu