[Knowledge]15 Hewan Ter-Unique di Dunia Part II

    Prepare for the shock from Uniqueness of the World

8. Megalopyge Opercularis 
(Megalopyge Opercularis)
Ngengat jenis ini berbulu banyak, apalagi sebagai ulat. Terkenal dengan beberapa sebutan, seperti ngengat kucing/ ulat kucing, ngengat flanel selatan, dan ulat berbisa, ngengat ini lebih mirip dengan kucing Persia daripada ulat. Mereka mungkin terlihat lucu tapi JANGAN pernah menyentuhnya. Seperti kebanyakan ulat, serangga kecil ini memiliki sistem pertahanan: rambut mereka sebenarnya duri beracun. Menyentuhnya tidak akan membunuh, tapi akan melukai dan menyebabkan bekas. Pertolongan pertama sebaiknya dilakukan jika secara tidak
sengaja menyentuh ulat ini. Mereka menggunakan bulu mereka sebagai kepompong.


9. Kumbang Penggerek Jerapah (Giraffenhalskaefer)
Seperti yang dikira, kumbang penggerek ini memiliki leher yang panjang dan ramping (hanya jantan yang punya). Leher yang panjang ini membantu si kumbang penggerek untuk membangun sarangnya. Mereka juga berwarna-warni, sebagian besar tubuhnya berwarna hitam dan merah.






10. Paus Sperma Kerdil (Kbreviceps)
Paus Sperma adalah hewan yang tangguh. Mereka adalah hewan dengan gigi terbesar, menyelam ke kedalaman yang luar biasa dan dikenal pemangsa cumi-cumi besar. Namun, spesies ini adalah yang terkecil dari ukan paus. Panjangnya tidak lebih besar dari tubuh manusia dewasa. Hewan ini dapat mengeluarkan zat kemerahan untuk mengusir predator (yang juga bisa dilakukan oleh spesies yang sama, paus sperma kerdil).



11. Cnemidophorus Uniparens 
(Cnemidophorus Uniparens)
Kadal ini mungkin terlihat biasa dari luar, tapi setelah ditelaah lebih dalam, sebuah fakta mengejutkan terungkap: di beberapa spesies, seperti New Mexico Whiptail, seluruhnya adalah betina. Mereka mengalami Partenogenesis, yang merupakan pembuahan embrio tanpa jantan untuk menghasilkan keturunan. Meskipun demikian, kadal ini masih butuh “kimpoi” untuk meningkatkan kesuburan.

Penulis : Jusuf Indrakumala ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel [Knowledge]15 Hewan Ter-Unique di Dunia Part II ini dipublish oleh Jusuf Indrakumala pada hari Jumat, 06 Januari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan [Knowledge]15 Hewan Ter-Unique di Dunia Part II