12 Kepribadian Berdasarkan Bulan Lahir

Kita dapat membaca kepribadian seseorang dengan beberapa cara. Salah satunya dari bulan lahir orang tsb. Karena 1 tahun ada 12 bulan, jadi kepribadian seseorang berdasarkan bulan lahir dikelompokkan menjadi 12 yaitu :

1. Januari
Orang yang dilahirkan bulan Januari biasanya memiliki kepribadian yang tenang, pendiam, dapat dipercaya, mandiri, teliti, pintar dalam mengatur keuangan, dan berwibawa. Namun dia kurang aktif dalam pergaulan. Jalan hidupnya banyak dipegaruhi oleh orang yang berada didekatnya.

2. Februari
Dia senang dipuji, agak pemalas, keras hati dan cenderung tidak mau mengalah apalagi kepada orang yang dikenal dekat. Dia juga manja dan setiap kemauannya, cenderung harus dituruti semuanya, terutama kepada orang yang disukaiya. Asyiknya berteman dengannya, dia suka humor. Namun hati-hati dia juga mudah tersinggung. Oh ya dia juga sedikit pelupa. Makanya, terkadang jika janji dengannya kadang tidak terpenuhi. Namun, dia tetap hormat dan menghargai orang lain, kok.

3. Maret
Orang yang dilahirkan pada bulan Maret biasanya pemalu dan tertutup. Namun perkataannya jujur dan dapat dipercaya. Dia juga baik hati dan mudah iba kepada orang yang membutuhkan pertolongan. Jangan salah, dia mempunyai selera yang tinggi, lho.

4. April
Sama seperti orang yang lahir pada bulan februari, dia senang dipuji. Dia juga orangnya cerdas tapi keras kepala dan tidak suka diperintah. Meskipun dia mudah bosan, tetapi dalam hal berteman dia tidak pilih-pilih teman. Cuma kata-katanya saja yang kurang dapat dipercaya, terutama tanpa hitam diatas putih. Jika berhubungan bisnis dengannya, dia cenderung mencari keuntungan sepihak bagi dirinya. Dia termasuk orang yang pintar dalam mengatur keuangannya.

5. Mei
Kebalikan dari orang yang lahir pada bulan Februari dan April, orang yang dilahirkan pada bulan Mei biasanya tidak senang dipuji apalagi "dijilat". Tindak-tanduknya dalam pekerjaan cukup hebat. Selain memiliki selera yang tinggi dia juga fokus pada pekerjaan. Namun sayang dia agak boros

6. Juni
Orang yang dilahirkan pada bulan Juni biasanya suka berpikir yang muluk-muluk. Mungkin karena hal tersebut dia menjadi romantis, suka menolong,dan selalu ceria. Namun sayang sifat baiknya itu tidak ditunjang dengan pendiriannya yang kurang tegas.

7. Juli
Dia suka berkhayal, senang dipuji, setia kawan, dan senang menolong sesama. Dia juga cerdas dan pintar berbicara, tetapi jika dia sedang marah, kata-katanya cenderung menusuk perasaan orang lain. Selain itu sifat negatifnya adalah dia agak pemalas, terutama untuk sesuatu yang berhubungan dengan rutinitas.

8. Agustus
Orangnya mudah tersinggung, terutama jika hal tersebut datang dari pihak-pihak selain keluarga dan saudara. Namun dia berpendirian, rajin dalam bekerja, memiliki kemampuan manajemen yang baik, sayang pada keluarga, dan pintar dalam menjaga kesehatan diri.

9. September
Orang yang dilahirkan bulan September biasanya emosional. Namun dia dapat dipercaya dan baik hati terutama terhadap keluarga. Dalam masalah uang, dia termasuk orang yang royal.

10. Oktober
Orangnya tidak sabaran dan kurang fokus pada pekerjaan. Namun dia memiliki tekad untuk maju, rajin, berjiwa besar, tidak pelit dan cenderung boros apalagi kepada keluarga dan orang yang disukainya. Asyiknya berteman denganya, dia pintar menyenangkan hati orang lain.

11. November
Orang yang dilahirkan pada bulan November biasa tekun dalam bekerja, cerdas, berkepribadian keras, terampil dan cekatan terutama pada pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan sesuai dengan minatnya. Baik hati terutama pada orang yang sudah dikenal dekat. Dia royal terhadap orang-orang yang disayang. Namun dia kurang sabar.

12. Desember
Pintar menyenangkan hati orang lain. Mudah menaruh kepercayaan terhadap orang lain. Cekatan dalam bekerja dan ulet. Namun, dia selalu mau menang sendiri dan boros.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13857166

Penulis : Jusuf Indrakumala ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 12 Kepribadian Berdasarkan Bulan Lahir ini dipublish oleh Jusuf Indrakumala pada hari Sabtu, 07 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan 12 Kepribadian Berdasarkan Bulan Lahir