13 Penyebab Orang Mengalami Kegagalan



Kata orang, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Akan tetapi ada juga orang yang selalu berjalan dari kegagalan yang satu ke kegagalan yang lain alias segala sesuatu yang dia usahakan selalu menemui kegagalan (tidak sukses). Usaha ini ... bangkrut, usaha itu ... bangkrut. Adakah orang yang selalu mengalami kegagalan? mungkin saja walaupun nampaknya hampir tidak ada, asalkan kita mau sungguh-sungguh berupaya maka suatu saat pasti kita akan memetik hasilnya. Kalimat yang lebih tepat mungkin, sekelompok orang lebih sering mengalami kegagalan daripada keberhasilan, walaupun sudah bekerja "membanting tulang mati matian" siang dan malam tetapi hasilnya kecil (minim), tetapi ada pula sekelompok kecil orang yang berusaha sedikit atau sedang (normal-normal) saja tetapi sering dan lebih mudah memperoleh keberhasilan (kesuksesan). Fenomena ini tentu ada penyebabnya, mari kita coba mengulas rahasia penyebab mendasar orang yang "selalu gagal."


  1. Tidak Memiliki tujuan yang tepat,
  2. Tidak pernah mencatat tujuan (mem-visualisasi tujuan),
  3. Pandai membuat rencana, namun lemah dalam pelaksanaan sebuah rencana,
  4. Membatasi diri sendiri, misalnya terlalu tua, kurang pendidikan dan lain-lain,
  5. Pemalas, kurang berusaha semaksimal mungkin, inginnya kerja sedikit tapi ingin hasilnya maksimal,
  6. Berkawan dengan orang yang gagal, ingat pandai pandailah memilih kawan yang tepat,
  7. Tidak dapat mengatur waktu yang efektif,
  8. Penerapan strategi yang salah,
  9. Tidak membuka diri untuk mendapatkan informasi berguna demi pengembangan bisnisnya,
  10. Tidak mempunyai komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan,
  11. Sombong dan merasa sudah hebat, Inilah prilaku yang harus dihindari,
  12. Tidak memaksimalkan kekuatan bawah sadar,
  13. Kurang memiliki teman yang membantu dalam kesulitan.


Seperti pepatah yang similar dalam bahasa inggris mengatakan "The winner sees an answer for every problem. The looser sees the problem in every answer". Seorang pemenang selalu melihat sebuah jawaban di setiap masalah, sedangkan seorang pecundang melihat sebuah masalah di setiap jawaban.
Kesuksesan sejati adalah akumulasi dari kegagalan-kegagalan kecil yang mampu kita atasi. Sehingga halangan, kesulitan, kegagalan, justru merupakan sarana terbaik dalam melatih dan mematangkan mental kita.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/508d142a20d719043e000007/13-penyebab-orang-mengalami-kegagalan-serba-13/

Penulis : Tom ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 13 Penyebab Orang Mengalami Kegagalan ini dipublish oleh Tom pada hari Senin, 29 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 13 Penyebab Orang Mengalami Kegagalan