SOFTSKILL MINGGU KE-5 (BAHASA INDONESIA 2)

Jakarta 19 April 2013 

*Teknologi yang akan Bikin Heboh di 2013*


 Tahun lalu Google memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang saat ini masih disebut sebagai Project Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang cukup menakjubkan.

Dikontrol dengan suara, kacamata pintar Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat.

Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti

menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

Meski belum dapat dipastikan, kacamata pintar yang kerap disebut Google Glass tersebut tampaknya memakai sistem operasi berbasis Android akibat penggunaan ikon dan penampilan menu yang tampak familiar dengan OS robot hijau tersebut.

Dibanderol seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 14 juta, kacamata ini terutama diperuntukkan bagi para programmer komputer.

Konon, ia masih dijual terbatas dan akan mulai dikapalkan untuk kalangan awam awal mulai tahun ini. Namun sejatinya penjualan pertamanya telah dilakukan saat pagelaran Google I/O khusus bagi pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Diketahui, Project Glass dibuat oleh tim di laboratorium Google yang dijuluki Google X yang dikepalai langsung oleh pendiri Google, si jenius Sergey Brin.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/01/03/083256/2131833/398/2/6-teknologi-yang-akan-bikin-heboh-di-2013

Penulis : Jusuf Indrakumala ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SOFTSKILL MINGGU KE-5 (BAHASA INDONESIA 2) ini dipublish oleh Jusuf Indrakumala pada hari Jumat, 19 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SOFTSKILL MINGGU KE-5 (BAHASA INDONESIA 2)