Artikel The Cyborng ....???


Yang di maksudkan dengan CYBORG adalah campuran antara mesin dan makhluk hidup. Dalam Film-Film, CYBORG sering di gambarkan sebagai makhluk hidup yang dikontrol oleh pihak lain. Dalam dunia nyata banyak manusia yang tergolong sebagai CYBORG, yaitu manusia yang telah dipasangi peranti-peranti elektronik didalam tubuhnya (misalnya alat pemacu jantung).
Di masa mendatang, CYBORG dapat berupa : (1) Bakteri yang diletakan dalam CIP komputer dan dapat digunakan untuk memetakan polutan (2) serangga yang menjadi bagian sensor pendeteksi senjata kimia, dan (3) otak binatang megerat yang dipakai untuk membantu mengidentifikasi otak baru....
cyborg, juga dikenal sebagai organisme cybernetic, adalah makhluk dengan kedua bagian biologis dan buatan (misalnya elektronik, mekanik atau robot). Istilah ini diciptakan pada tahun 1960 ketika Manfred Clynes dan Nathan Kline digunakan dalam artikel tentang keuntungan diri sistem manusia-mesin-mengatur di luar angkasa Cyborg DS Halacy's:. Evolusi Superman tahun 1965 menampilkan sebuah pengantar yang berbicara sebuah "perbatasan baru" yang "bukan hanya ruang, tetapi lebih mendalam hubungan antara 'ruang batin' 'ruang luar' untuk-sebuah jembatan ... antara pikiran dan materi." cyborg ini sering terlihat saat ini hanya sebagai organisme yang telah meningkatkan kemampuan karena teknologi, tetapi ini mungkin menyederhanakan kategori umpan balik.

cyborg fiksi digambarkan sebagai bagian sintesis organik dan sintetik, dan sering mengajukan pertanyaan perbedaan antara manusia dan mesin sebagai salah satu peduli dengan moralitas, kehendak bebas, dan empati. cyborg fiksi dapat diwakili sebagai terlihat mekanik (misalnya Cybermen dalam Doctor Who waralaba atau The Borg dari Star Trek), atau karena hampir tidak bisa dibedakan dari manusia (misalnya Terminators dari film Terminator, yang "Manusia" Cylons dari kembali membayangkan dari seri Battlestar Galactica dll Tahun 1970-an televisi The Six Million Dollar Man menampilkan salah satu cyborg fiksi yang paling terkenal. Cyborg dalam fiksi sering memainkan sebuah penghinaan manusia selama lebih-ketergantungan pada teknologi, terutama ketika digunakan untuk perang, dan bila digunakan dengan cara yang tampaknya bebas mengancam akan Cyborg. juga sering digambarkan dengan kemampuan fisik atau mental yang jauh melebihi rekan manusia (bentuk militer yang mungkin memiliki senjata built-in, antara lain).

nyata (sebagai lawan fiksi) cyborg lebih sering orang yang menggunakan teknologi cybernetic untuk memperbaiki atau mengatasi kendala fisik dan mental dari tubuh mereka. Sementara cyborg biasanya dianggap sebagai mamalia, mereka mungkin dibayangkan segala jenis organisme.

Ikhtisar

Menurut beberapa definisi dari istilah, lampiran kemanusiaan metafisik dan fisik telah bahkan dengan teknologi yang paling dasar telah membuat mereka cyborg. Pada contoh khas, manusia dilengkapi dengan alat pacu jantung atau pompa insulin (jika orang memiliki diabetes) mungkin dianggap cyborg, karena bagian-bagian mekanik meningkatkan "alami" tubuh mekanisme melalui mekanisme umpan balik sintetis. Beberapa teori menyebutkan modifikasi seperti lensa kontak, alat bantu dengar, atau lensa intraokular sebagai contoh manusia cocok dengan teknologi untuk meningkatkan kemampuan biologis mereka, namun modifikasi ini tidak lebih cybernetic dari akan menjadi pena atau kaki kayu. implan koklea yang menggabungkan modifikasi mekanis dengan jenis respons umpan balik yang lebih akurat perangkat tambahan cyborg.

Istilah ini juga digunakan untuk mengatasi campuran manusia-teknologi dalam abstrak. Ini termasuk artefak yang mungkin tidak populer dianggap teknologi, misalnya, pena dan kertas, dan berbicara dan bahasa. Ditambah dengan teknologi ini, dan terhubung dalam komunikasi dengan orang di lain waktu dan tempat, seseorang menjadi mampu lebih dari mereka sebelumnya. Ini seperti komputer, yang meraih kekuasaan dengan menggunakan protokol Internet untuk terhubung dengan komputer lain. teknologi cybernetic meliputi jalan raya, pipa, kabel listrik, bangunan, tanaman listrik, perpustakaan, dan infrastruktur lain yang kita tidak perhatikan, tapi yang merupakan bagian penting dari cybernetics yang kita bekerja di dalam.

Bruce Sterling di alam semesta tentang pembentuk / Mechanist menyarankan ide tentang cyborg alternatif yang disebut Lobster, yang dibuat tidak dengan menggunakan implan internal, tetapi dengan menggunakan shell eksternal (misalnya exoskeleton Powered). Tidak seperti cyborg manusia yang muncul manusia eksternal sementara sintetis internal, sebuah Lobster terlihat tidak manusiawi eksternal tetapi berisi manusia internal. Permainan komputer Deus Ex: Invisible War mencolok menampilkan cyborg disebut Omar, dimana "Omar" adalah terjemahan Rusia dari kata "Lobster" (karena Umar adalah asal Rusia di permainan).
[Sunting] Asal-usul

Konsep campuran manusia-mesin tersebar luas di fiksi ilmiah sebelum Perang Dunia II. Pada awal 1843, Edgar Allan Poe digambarkan seorang pria dengan prostesis luas dalam cerita pendek "The Man Itu Apakah Digunakan Up". Pada tahun 1908, Jean de la Hire diperkenalkan Nyctalope (mungkin superhero sejati pertama juga adalah cyborg sastra pertama) dalam novel L'Homme Qui Peut Vivre Dans eau L'(The Man Siapa yang bisa Live in the Water). Edmond Hamilton disajikan penjelajah ruang dengan campuran bagian organik dan mesin dalam novelnya The Doom Comet pada tahun 1928. Dia kemudian tampil berbicara, hidup otak seorang ilmuwan tua, Simon Wright, melayang-layang di kasus transparan, di semua petualangan pahlawan yang terkenal, Kapten Masa Depan. Dalam cerita pendek "Tidak Lahir Woman" pada tahun 1944, CL Moore menulis tentang Deirdre, penari, yang tubuhnya terbakar sepenuhnya dan yang otaknya ditempatkan dalam tubuh mekanik berwajah namun indah dan lentur.

Istilah ini diciptakan oleh Manfred E. Clynes dan Nathan S. Kline di tahun 1960 untuk merujuk kepada konsepsi mereka tentang seorang manusia yang disempurnakan yang bisa bertahan hidup di lingkungan luar angkasa:

Untuk fungsi eksogen diperpanjang kompleks organisasi sebagai suatu sistem homeostasis yang terintegrasi secara tidak sadar, kami mengusulkan istilah 'Cyborg'. Manfred E. Clynes dan Nathan S. Kline

Konsep mereka adalah hasil pemikiran tentang perlunya sebuah hubungan intim antara manusia dan mesin sebagai perbatasan baru eksplorasi ruang angkasa mulai berlangsung. Seorang desainer instrumentasi fisiologis dan pemrosesan data elektronik sistem, Clynes adalah ilmuwan kepala penelitian pada Simulasi Dynamic Laboratory di Rockland State Hospital di New York.

Istilah pertama kali muncul di media cetak lima bulan sebelumnya ketika The New York Times melaporkan pada Aspek Psychophysiological dari Space Flight Simposium mana Clynes dan Kline pertama kali disajikan kertas mereka.

cyborg adalah dasarnya sistem manusia-mesin di mana mekanisme kontrol dari bagian manusia diubah eksternal oleh obat atau perangkat peraturan sehingga yang dapat hidup dalam lingkungan yang berbeda dari yang normal.

Sebuah buku berjudul Cyborg: Digital Destiny dan Kemungkinan Manusia di Era komputer dpt dipakai diterbitkan oleh Doubleday pada tahun 2001. Beberapa gagasan dalam buku itu dimasukkan ke dalam gambar gerak Cyberman film 35mm.
[Sunting] cyborg Individu
Neil Harbisson kadang-kadang diklaim sebagai sebuah cyborg.

Secara umum, "cyborg" digunakan untuk merujuk kepada manusia dengan bionik implan, atau robot,.

Dalam aplikasi buatan saat ini, sistem C-Leg dikembangkan oleh Otto Bock HealthCare digunakan untuk mengganti kaki manusia yang telah diamputasi karena cedera atau sakit. Penggunaan sensor dalam alat bantu C-Kaki buatan dalam berjalan secara signifikan dengan mencoba untuk meniru gaya alami pengguna, karena akan sebelum amputasi. Prostheses seperti C-Kaki dan iLimb lebih maju dianggap oleh beberapa menjadi langkah-langkah nyata pertama menuju generasi berikutnya dari aplikasi cyborg dunia nyata. Selain itu implan koklea implan dan magnetik yang menyediakan orang dengan rasa bahwa mereka tidak akan dinyatakan memiliki tambahan dapat dianggap sebagai menciptakan cyborg.

Pada tahun 2002, di bawah Proyek Cyborg pos, seorang ilmuwan Inggris, Kevin Warwick, memiliki sebuah array dari 100 elektroda ditembakkan ke sistem saraf di untuk menghubungkan sistem saraf nya ke Internet. Dengan ini di tempat dia berhasil melakukan serangkaian percobaan termasuk memperluas sistem saraf di atas Internet untuk mengendalikan tangan robot, pengeras suara dan amplifier. Ini adalah bentuk input sensorik diperpanjang dan komunikasi elektronik pertama langsung antara dua sistem saraf manusia.

Pada tahun 2004, di bawah judul Menjembatani Pulau Proyek Colourblind, seorang seniman Inggris dan sepenuhnya colorblind, Neil Harbisson, mulai mengenakan eyeborg di atas kepalanya untuk mendengar warna perangkat palsu Nya termasuk dalam foto paspor yang. telah diklaim konfirmasi status cyborg-nya.
[Sunting] cyborg Sosial

Lebih luas lagi, istilah penuh "organisme cybernetic" digunakan untuk menggambarkan jaringan yang lebih besar dari komunikasi dan kontrol. Misalnya, kota-kota, jaringan jalan, jaringan perangkat lunak, perusahaan, pasar, pemerintah, dan koleksi hal-hal ini bersama-sama. Sebuah perusahaan dapat dianggap sebagai kecerdasan buatan yang menggunakan komponen manusia diganti berfungsi. Orang di seluruh jajaran dapat dianggap agen diganti lembaga fungsional pemerintah cerdas mereka, apakah pandangan seperti yang diinginkan atau tidak. Selain itu, orang-orang, terutama generasi muda, kini sedang berubah menjadi cyborg karena kemajuan technilogical efisiensi komunikasi. Internet kini menjadi bagian dari orang. Internet telah menjadi satu-satunya cara beberapa orang untuk dapat berkomunikasi. Orang-orang ini bergantung pada teknologi ini setiap hari untuk melakukan hal-hal mereka merasa perlu untuk berkomunikasi dengan orang lain, mencari informasi, belajar kompeten, dan mempertahankan status sosial dalam masyarakat mereka.
Cyborg proliferasi dalam masyarakat

Bagian ini mungkin mengandung riset asli. Harap memperbaikinya dengan melakukan verifikasi klaim yang dibuat dan menambahkan referensi. Laporan hanya terdiri dari riset asli bisa dihapus. Rincian lebih lanjut dapat tersedia di halaman pembicaraan. (November 2007)
Dalam pengobatan

Dalam pengobatan, ada dua jenis penting dan berbeda cyborg: ini adalah restoratif dan ditingkatkan. teknologi Pemulihan "mengembalikan fungsi yang hilang, organ, dan anggota badan". Aspek kunci dari cyborgization restoratif adalah proses perbaikan yang rusak atau hilang untuk kembali ke tingkat yang sehat atau rata-rata fungsi. Tidak ada peningkatan ke fakultas yang asli dan proses yang hilang.

Sebaliknya, para cyborg disempurnakan "mengikuti prinsip, dan itu adalah prinsip kinerja yang optimal: memaksimalkan output (informasi atau modifikasi diperoleh) dan masukan meminimalkan (energi yang dikeluarkan dalam proses)" Dengan demikian, ditingkatkan. cyborg bermaksud untuk melebihi proses normal atau bahkan mendapatkan fungsi-fungsi baru yang awalnya tidak hadir.

Meskipun prostheses dalam suplemen umumnya hilang atau bagian tubuh yang rusak dengan integrasi dari muslihat mekanik, implan bionik dalam pengobatan memungkinkan model organ atau bagian tubuh untuk meniru fungsi asli lebih dekat. Michael Chorost menulis memoar pengalamannya dengan implan koklea, atau telinga bionik, berjudul "Rebuilt:. Bagaimana Menjadi Bagian Komputer Made Me Lebih Manusia" Jesse Sullivan menjadi salah satu orang pertama yang mengoperasikan dahan penuh robot melalui cangkok saraf-otot, sehingga membuatnya berbagai kompleks gerakan di luar itu dari prosthetics sebelumnya Pada tahun 2004., Sebuah jantung buatan yang berfungsi penuh dikembangkan Perkembangan teknologi terus bionik dan teknologi nano mulai menimbulkan pertanyaan tambahan,. dan kemungkinan masa depan bagi cyborg yang melampaui fungsi asli dari model biologis. Etika dan keinginan dari "prosthetics peningkatan" telah diperdebatkan; pendukung mereka termasuk gerakan transhumanist, dengan keyakinannya bahwa teknologi baru dapat membantu umat manusia dalam mengembangkan luar sekarang, keterbatasan normatif seperti penuaan dan penyakit, serta lainnya, lebih umum incapacities, seperti pembatasan pada kecepatan, kekuatan, daya tahan, dan kecerdasan. Penentang konsep menggambarkan apa yang mereka yakini sebagai bias yang mendorong pengembangan dan penerimaan teknologi tersebut, yaitu bias terhadap fungsi dan efisiensi yang mungkin memaksa persetujuan untuk pandangan orang manusia yang de-menekankan sebagai manifestasi aktual mendefinisikan karakteristik kemanusiaan dan kepribadian, yang mendukung definisi dalam hal upgrade, versi, dan utilitas.

Sebuah antarmuka otak-komputer, atau BCI, menyediakan jalur komunikasi langsung dari otak ke perangkat eksternal, efektif menciptakan sebuah cyborg. Penelitian Invasif BCIs, yang memanfaatkan elektroda implan langsung ke masalah abu-abu otak, telah difokuskan pada pemulihan penglihatan yang rusak di fungsi buta dan memberikan kepada orang-orang lumpuh, terutama mereka dengan kasus yang parah, seperti Locked-In Syndrome. Teknologi ini bisa membuat orang-orang yang hilang ekstremitas atau berada di kursi roda kekuasaan untuk mengontrol perangkat yang pembantu mereka melalui sinyal saraf dikirim dari otak implan langsung ke komputer atau perangkat. Ada kemungkinan bahwa teknologi ini juga akan akhirnya digunakan dengan orang-orang sehat juga.

implan retina adalah bentuk lain dari cyborgization dalam kedokteran. Teori di balik stimulasi retina untuk mengembalikan visi untuk orang yang menderita pigmentosa retinitis dan kehilangan penglihatan akibat penuaan (kondisi di mana orang memiliki jumlah abnormal rendah dari sel-sel ganglion) adalah bahwa implan retina dan stimulasi listrik akan bertindak sebagai pengganti yang hilang ganglion sel (sel yang menghubungkan mata ke otak.)

Sementara bekerja untuk menyempurnakan teknologi ini tetap dilakukan, ada sudah kemajuan besar dalam penggunaan stimulasi elektronik retina untuk memungkinkan mata untuk pola rasa cahaya. Sebuah kamera khusus yang dikenakan oleh subjek, seperti pada bingkai kacamata mereka, yang mengubah gambar menjadi pola stimulasi listrik. Sebuah chip yang terletak di mata pengguna akan kemudian elektrik menstimulasi retina dengan pola dengan menarik ujung saraf tertentu yang mengirimkan foto ke pusat optik dari otak dan gambar kemudian akan muncul kepada pengguna. Jika kemajuan teknologi lanjutkan seperti yang direncanakan teknologi ini dapat digunakan oleh ribuan orang buta dan mengembalikan visi untuk sebagian besar dari mereka.

Suatu proses serupa telah diciptakan untuk orang pembantu yang telah kehilangan pita suara mereka. Perangkat eksperimental akan melakukan jauh dengan yang sebelumnya digunakan simulator terdengar suara robot. Transmisi suara akan dimulai dengan operasi untuk mengarahkan saraf yang mengontrol produksi suara dan suara ke otot di leher, di mana sebuah sensor di dekatnya akan mampu mengambil sinyal listrik. Sinyal kemudian akan pindah ke prosesor yang akan mengontrol waktu dan nada simulator suara. simulator itu kemudian akan bergetar menghasilkan suara multitonal yang dapat dibentuk menjadi kata dengan mulut.
[Sunting] Dalam militer

Penelitian organisasi Militer 'baru-baru ini difokuskan pada pemanfaatan hewan cyborg untuk hubungan antar-spesies untuk tujuan keunggulan taktis seharusnya. DARPA telah mengumumkan kepemilikannya dalam mengembangkan "serangga cyborg" untuk mengirimkan data dari sensor ditanamkan ke serangga selama tahap pupa. Mosi serangga akan dikontrol dari MEMS, atau Micro-Electro-Mechanical System, dan dibayangkan akan surveil lingkungan dan mendeteksi bahan peledak atau gas [21] Demikian pula, DARPA sedang mengembangkan implan neural untuk kontrol jarak jauh gerakan hiu.. indra unik Hiu itu akan dimanfaatkan untuk memberikan data umpan balik dalam kaitannya dengan gerakan musuh kapal dan bahan peledak di bawah air.
Pada tahun 2009 di Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) sistem mekanis Micro-elektronik (MEMS) konferensi di Italia, para peneliti menunjukkan "terbang-serangga cyborg nirkabel pertama." Insinyur di University of California di Berkeley memelopori desain sebuah "kumbang remote control," didanai oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Videographic bukti ini dapat. dilihat di sini.

Keberhasilan Beetle Borg telah memicu serangan dari penelitian dan penciptaan sebuah program yang disebut Hybird Serangga MEMS atau HI-MEMS. Tujuan untuk HI-MEMS, menurut DARPA's Microsystems Kantor Teknologi, adalah untuk mengembangkan "interface mesin-serangga erat dengan menempatkan sistem mikro-mekanik di dalam serangga selama tahap-tahap awal metamorfosis.

Akhirnya peneliti berencana untuk mengembangkan HI-MEMS untuk capung, ngengat, kumbang, lebah, hiu, tikus, dan bahkan merpati ". Pengendalian intim serangga dengan Microsystems tertanam akan memungkinkan cyborg serangga, yang dapat membawa satu atau lebih sensor, seperti mikrofon atau sensor gas, untuk menyampaikan kembali informasi yang dikumpulkan dari tujuan target ".

Untuk bug HI-MEMS cybernetic dianggap sukses, ia harus terbang 100 meter dari titik awal, dipandu melalui komputer ke dalam arahan dikendalikan dalam waktu 5 meter dari titik akhir tertentu. Setelah mendarat, bug cybernetic harus tetap di tempat.
Dalam seni
'Ketiga Telinga' oleh Stelarc



'Emoter' oleh Tim Hawkinson

Konsep cyborg ini sering dikaitkan dengan fiksi ilmiah. Namun demikian, banyak seniman telah mencoba untuk menciptakan kesadaran publik organisme sibernetik; ini dapat berkisar dari lukisan untuk instalasi. Beberapa seniman yang menciptakan karya-karya tersebut Neil Harbisson, Patricia Piccinini, Inigo Manglano-Ovalle, Steve Mann, Orlan, HR Giger, Lee Bul, Tim Hawkinson dan Stelarc.

Stelarc adalah seniman visual kinerja yang telah diselidiki dan diperkuat akustik tubuhnya. Dia menggunakan peralatan medis, prosthetics, robotika, sistem virtual reality, Internet dan bioteknologi untuk menjelajahi antarmuka alternatif, intim dan paksa dengan tubuh. Dia telah membuat tiga film dari bagian dalam tubuh dan telah dilakukan dengan tangan ketiga dan lengan virtual. Antara 1976-1988 ia menyelesaikan penampilan tubuh 25 suspensi dengan kait ke dalam kulit. 'Telinga Ketiga' Karena ia pembedahan dibangun telinga ekstra dalam lengan yang diaktifkan internet, sehingga organ akustik yang dapat diakses publik bagi masyarakat di tempat lain. Dia saat ini tampil sebagai avatar-nya dari situs kehidupan kedua nya.

Tim Hawkinson mempromosikan gagasan bahwa tubuh dan mesin akan datang bersama sebagai satu, di mana fitur manusia yang dikombinasikan dengan teknologi untuk menciptakan Cyborg. Hawkinson's sepotong Emoter disajikan bagaimana masyarakat sekarang tergantung pada teknologi. [30]

Mesin menjadi lebih mana-mana dalam proses artistik itu sendiri, dengan bantalan menggambar terkomputerisasi menggantikan pena dan kertas, dan drum mesin menjadi hampir sepopuler drumer manusia. Hal ini mungkin paling terkenal dalam seni generatif dan musik. Komposer seperti Brian Eno telah dikembangkan dan digunakan perangkat lunak yang dapat membangun seluruh partitur dari beberapa parameter matematika dasar. [31]
Dalam budaya populer

Cyborg dalam fiksi
Cyborg adalah pokok menonjol dalam genre fiksi ilmiah. Artikel ini ringkasan kasus terkemuka cyborg dalam fiksi.
Isi
 Contoh dalam sejarah

Pada tahun 1966, Kit kelontong, seorang ilmuwan medis, menciptakan Cybermen untuk program TV Doctor Who, berdasarkan keprihatinan tentang ilmu pengetahuan berubah dan mengancam kemanusiaan. Para Cybermen menggantikan banyak tubuh mereka dengan prostesis mekanik dan makhluk sekarang seharusnya didorong emosi hanya dengan logika.

cerita pendek Isaac Asimov "The Bicentennial Man" dieksplorasi konsep cybernetic. Karakter pusat NDR, sebuah robot yang mulai mengubah dirinya dengan komponen organik. eksplorasi-Nya menyebabkan terobosan pada obat manusia melalui organ buatan dan prosthetics. Pada akhir cerita, ada sedikit perbedaan fisik antara tubuh pahlawan, sekarang disebut Andrew, dan manusia dilengkapi dengan prosthetics canggih, menyimpan untuk kehadiran otak buatan positronic Andrew. Asimov juga mengeksplorasi ide cyborg dalam kaitannya dengan robot dalam cerita pendek "segregasi", yang dikumpulkan dalam The Complete Robot.

Fiksi ilmiah tahun 1972 novel Cyborg, oleh Martin Caidin, bercerita tentang seorang pria yang rusak bagian tubuh digantikan oleh perangkat mekanis ("bionik"). Novel ini telah diadaptasi menjadi sebuah serial TV, The Six Million Dollar Man, pada tahun 1973, dan sebuah spin-off, The Bionic Woman pada tahun 1976. Caidin juga ditujukan bionik pada tahun 1968 novelnya, The Machine Allah.

Pada tahun 1974, Marvel Comics penulis Rich Buckler memperkenalkan Deathlok pembongkar cyborg, dan masa depan pasca-apokaliptik dystopian, di Mengagumkan Tales # 25. karakter Buckler's berurusan dengan pemberontakan dan kesetiaan, dengan kiasan untuk rakasa Frankenstein, dalam jangka dua belas-isu. Deathlok kemudian dibangkitkan di Captain America, diikuti oleh dua orang lain pada tahun 1990 dan 1999.

Tahun 1982 Film Blade Runner menampilkan makhluk yang disebut replicants, bio-rekayasa atau bio-robot makhluk. Seri Nexus-genetik dirancang oleh Tyrell Corporation-hampir identik dengan manusia dewasa, tapi memiliki kekuatan yang unggul, kelincahan, dan intelijen variabel tergantung pada model. Karena kesamaan fisik mereka untuk manusia replicant harus terdeteksi oleh ketiadaan respon emosional dan empati untuk pertanyaan diajukan dalam tes Voight-Kampff. Istilah merendahkan untuk replicant adalah "kulit-pekerjaan," mendengar istilah yang lagi luas dalam Battlestar Galactica. Dalam merangkak pembukaan film, mereka pertama dikatakan generasi berikutnya dalam robotika. merangkak juga menyatakan genetika memainkan peran yang sama dalam penciptaan replicants. Novel asli membuat menyebutkan komponen-komponen biologis dari androids, tetapi juga menyinggung aspek mekanis umum ditemukan di materi lainnya yang berkaitan dengan robot.

Fiksi ilmiah tahun 1987 action film Robocop fitur protagonis cyborg. Setelah dibunuh oleh sebuah geng kriminal, polisi Alex Murphy ditransformasikan oleh perusahaan swasta menjadi polisi cyborg. Transformasi digunakan untuk mengeksplorasi tema kebangkitan dan identitas. Ada kaiju cyborg dalam film Godzilla seperti Gigan dan Mechagodzilla.

Meskipun sering disebut layar sebagai sebuah cyborg, The Terminator mungkin akan lebih baik sebuah android. Meskipun memiliki kulit dan darah (sistem organik selular), ini berfungsi terutama sebagai kedok dan tidak simbiotik dengan komponen-komponen mesin, suatu sifat dari cyborg benar. Para endoskeletons bawah sepenuhnya robot fungsional dan telah terlihat beroperasi secara independen, terutama pada segmen depan dari film Terminator. T-1000 (yang dikatakan terbuat dari logam cair) dari Terminator 2: Judgment Day pasti sebuah android. The Terminator Cameron Phillips terlihat dalam seri TV Terminator: The Sarah Connor Chronicles adalah model sebelumnya tak terlihat, dan sekali lagi disebut di layar (termasuk satu kali oleh Terminator lain) sebagai sebuah cyborg. Terminator Salvation memperkenalkan Marcus Wright, kematian-deretan narapidana yang menyumbangkan tubuhnya untuk Cyberdyne Systems, yang kemudian dihidupkan kembali sebagai salah satu dari jenis Terminator dengan otak aslinya dan jantung ditempatkan dalam sebuah endoskeleton yang kemudian ditutup dengan salinan aslinya jaringan organik.

Cyborg juga telah hadir dalam permainan strategi real-time video. The "Command & Conquer" seri video game telah cyborg sebagai bagian dari plot nya - Cyborg khusus diciptakan oleh "Brotherhood of Nod" melalui eksperimen Infusion Tiberium. Mereka sering digunakan untuk anti-personil, meskipun Commando Cyborg terbukti bermanfaat dalam kebanyakan situasi. Cyborg dibawa kembali oleh AI bernama Legiun, (pendahulu untuk komplotan rahasia) di bawah perintah langsung dari Kane. The 'Ditandai dari Kane' unit juga mengandung Cyborg.

Metal Gear seri Solid video game memiliki karakter berulang dikenal sebagai Grey Fox atau "Cyborg Ninja" yang adalah orang yang mengenakan exoskeleton cybernetic (baik dipakai sebagai gugatan atau dicangkokkan langsung ke tubuh karakter) dan memegang frekuensi tinggi pisau.

Setelan ninja cyborg telah mengenakan oleh beberapa karakter, terakhir oleh Raiden karakter dalam Metal Gear Solid 4: Guns of Patriots. Ia menjadi inkarnasi terbaru dari Ninja Cyborg setelah ia ditangkap oleh Patriots setelah ia mencuri tubuh Big Boss untuk Paradise Lost Angkatan Darat. Tubuhnya sangat bereksperimen untuk tujuan menciptakan prajurit utama dan bagian-bagian organik satunya yang tersisa dari tubuh aslinya adalah kepala dan sumsum tulang belakang. tubuh cyborg-Nya terdiri dari otot buatan, organ, tulang, dan darah (suatu "putih" darah buatan yang PLA menggantikan tua darahnya, prima mesinnano). tubuh cyborg-nya dioptimalkan untuk perang dan memungkinkan dia untuk melawan pada tingkat luar biasa dan menahan apa yang biasanya akan dianggap cedera fatal.

Salah satu yang paling terkenal adalah cyborg Darth Vader dari film Star Wars. Vader pernah Anakin Skywalker, seorang Jedi yang terkenal beralih ke Dark Side. Setelah pertempuran marah dengan mantan tuannya, Obi-Wan Kenobi, Anakin yang tersisa untuk mati di samping aliran lava di Mustafar, dan dilengkapi dengan sistem pendukung kehidupan buatan serta lengan dan kaki robot. Umum pedih, Lobot, dan Luke Skywalker adalah tiga cyborg paling menonjol lainnya di alam semesta Star Wars.

Dalam manga Akira Toriyama dan serial anime Dragon Ball ', seorang ilmuwan bernama Dr Gero dibuat cyborg, termasuk penjahat Cell, saudara cyborg Android 17 dan Android 18, serta Android 20, yang dibangun dari Gero sendiri.

Sebuah antarmuka otak-ke-komputer langsung adalah sebuah kemewahan, berharga, tapi mahal di Larry Niven dan Jerry Pournelle Sumpah novel tentang kesetiaan.

Dalam manga dan seri anime Ghost in the Shell, Motoko Kusanagi hidup di dunia di mana mayoritas orang dewasa adalah cyborg dan dapat menghubungkan tanpa kabel ke Internet untuk real-time komunikasi dan data penelitian. The augmentation paling umum dalam seri ini adalah buatan otak disebut cyberbrains.

Bruce Sterling di alam semesta tentang pembentuk / Mechanist menyarankan ide tentang cyborg alternatif yang disebut Lobster, yang dibuat tidak dengan menggunakan implan internal, tetapi dengan menggunakan shell eksternal (misalnya exoskeleton Powered). [1] Tidak seperti cyborg manusia yang muncul manusia eksternal sementara sintetis internal, sebuah Lobster terlihat tidak manusiawi eksternal tetapi berisi manusia internal. Permainan komputer Deus Ex: Invisible War mencolok menampilkan Omar, dimana "Omar" adalah terjemahan Rusia dari kata "Lobster" (karena Umar adalah asal Rusia di permainan).

Dalam serial Otak dan Brawn seri novel oleh Anne McCaffrey dan lain-lain, dimulai dengan Kapal Who Sang, sebuah "brainship" adalah tubuh manusia, biasanya satu yang tidak bisa berkembang secara normal, terbungkus dalam bahan terkuat yang tersedia di alam semesta itu, dan mental terhubung ke kontrol pesawat ruang angkasa. Kemudian novel brainship link untuk androids humanoid berfungsi penuh.

Cyborg telah menjadi bagian terkenal sastra fiksi ilmiah dan media lainnya. Contoh cyborg biologis fiksi termasuk Spartan dari Halo (seri), Robocop, Replicants, Star Trek's Borg dan Star Wars 'Darth Vader, serta Luke Skywalker dan General pedih. Cyborg berbasis mekanik termasuk Cylons, Terminators dan The Grox.

Dari semua penjelasan di atas apakah manusia di dunia ini lama kelaman akan menjadi cyborg pada tahun yang akan datang .....???
sekian tugas karya ilmiah dari saya.



Penulis : Jusuf Indrakumala ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Artikel The Cyborng ....??? ini dipublish oleh Jusuf Indrakumala pada hari Kamis, 25 November 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Artikel The Cyborng ....???